PDT. TIMOTIUS ARIFIN

Februari 4, 2009 pukul 6:13 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
KINGDOM PRIORITY

Tahun ini adalah tahun “The Year Sudent Fulfilment” Apa yang Anda lakukan akan menentukan juga apa yang akan terjadi pada Anda. Ketika Tuhan berjanji pasti Dia akan lakukan karena Dia bukan Tuhan yang ingkar Janji, tapi ada bagian yang harus Anda lakukan – Ada bagian Tuhan – ada bagian Anda. Bagian Tuhan melakukan mujizat sedangkan bagian Anda, meminta, mencari dan mengetok, dan itu harus dilakukan dengan segenap hati. Bicara mujizat adalah kerjasama antara Tuhan dan Anda. Orang yang paling sukses didunia ini adalah “Yesus” dan Yesus mengajarkan ‘Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6:33 )

 

Didalam 2 Tawarikh 29:1-5, bicara tentang seorang raja Yehuda yaitu Hizkia, yang memimpin suatu kerajaan yang diwarisi dari ayahnya yaitu raja Ahas (2 Taw.28) dimana kondisi kerajaan itu dalam keadaan yang zero, minus, bangkrut, tapi dia mencari Tuhan dan hidup benar dihadapan Tuhan, maka kerajaan yang dipimpinnya diubahkan Tuhan menjadi kerajaan yang disegani dan diberkati – mengalami kelimpahan yang luar biasa.
 
Ada 5 hal yang dilakukan oleh raja Hizkia:

 

1.  Do What is Right (2 Taw 29:2) – Hizkia melakukan apa yang benar di mata Tuhan. Melakukan apa yang baik (Do what is good) belum tentu itu Do what is right. Lakukanlah apa yang benar menurut ukuran Tuhan (Do what is right) bukan menurut ukuran dunia. Apa yang benar menurut ukuran dunia belum tentu benar menurut ukuran Tuhan.

 

2.  Set Your House in Order (2 Taw. 29:3) – Hizkia mengatur dan memperbaiki Rumah Tuhan. Ketika Anda memperhatikan “The House of the Lord” maka Tuhan yang memperhatikan Anda, seperti Dia memperhatikan raja Hizkia. Bicara “The House of the Lord” bukan hanya secara fisik (gedung), tetapi yang paling penting adalah diri Anda sendiri sebagai Bait Allah yang hidup.
Ekonomi berasal dari 2 kata, oikos dan nomos. Oikos artinya rumah, nomos artinya pengaturan. Apabila “The house of the Lord” diatur dengan baik maka ekonomi Anda pasti membaik.

 

3. Sanctify Your Self (2 Taw 29:5, Josua 3:5, 2 Kor 6:16 ,7:1)
Didalam Josua 3:5:”Kuduskalah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu”
Anda harus hidup kudus dihadapan Tuhan, segala yang tidak berkenan dihadapan Tuhan harus disingkirkan. Banyak orang yang mau mendapatkan berkat Tuhan tetapi mereka tidak mau menguduskan diri. Oleh sebab itu mereka tidak mendapatkan apa-apa.. Hari ini Tuhan menyuruh Anda untuk menguduskan diri karena besok Tuhan akan melakukan hal-hal yang luar biasa.

 

4. Sanctify Your House (2 Taw 29:5) – Kuduskanlah Rumahmu
Jangan ada didalam rumah Anda hal-hal yang najis dan kotor. Barang-barang penyembahan berhala, jimat-jimat harus disingkirkan dari rumah Anda. Rumah Anda harus menjadi rumah yang kudus dan berkenan dihadapan Tuhan.

 

5.  Carry Out the Rubbish. (2 Taw 29:5) – Keluarkanlah kecemaran dari tempat kudus.
Jangan ada kecemaran didalam hidup kita karena itu menghalangi berkat Tuhan untuk turun dalam kehidupan kita. Apa yang kita lakukan didalam kehidupan kita, jangan ada muatan kecemaran, baik di dalam perkataan ataupun tindakan kita. Didalam Efesus 4:29:”Janganlah ada perkataan yang kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, dimana perlu, supaya mereka mendengarnya, beroleh kasih karunia”  Oleh sebab itu kalau kita mengutamakan kerajaan Allah maka segala yang baik akan datang dalam kehidupanmu, alamilah segera!!! (DA)

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: