Indri Gautama, PS.

Januari 24, 2009 pukul 9:55 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
PENGAJARAN : PDT. INDRI GAUTAMA

PEMBAHARUAN
PIKIRAN,
KUNCI KEMENANGAN
KITA

Pdt. Indri Gautama

 

Jadi perubahan adalah suatu proses dan gaya hidup kita!

Pada Roma 2:4 …”Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?”… Tidak tahukan engkau, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau pada pertobatan? Pertobatan adalah perubahan pikiran dan perubahan hati. Dan Alkitab berkata Allah memakai kemurahan-Nya untuk membuat kita berubah. Lihat dan renungkanlah kemurahan-kemurahan Tuhan dalam hidup kita, ini akan membuat anda ingin berubah seperti yang Tuhan rencanakan bagi anda. Seringkali kita berbuat dan bersikap busuk dan tidak layak menerima kemurahan Allah tetapi DIA tetap nyatakan kemurahan-Nya. Karena ini akan menggugah kita untuk berubah. Jadi stop lihat keburukan mulai lihat kemurahan-Nya

Mazmur 55:20 …”Allah akan mendengar dan merendahkan mereka, Dia yang berse mayam sejak purbakala. Karena mereka tidak berubah dan mereka tidak takut akan Allah.”… Ayat ini berkata: karena kita tidak mau berubah, maka Allah merendah kan kita melalui suatu proses yang kita alami. Dan kalau saudara pakai titel Kristen tetapi tidak bergaya hidup Kristen, tidak bersikap Kristen, alkitab katakan anda tidak takut akan Allah !

Ingin saya tekankan pada anda semua, bahwa alkitab menuntut perubahan dalam hidup kita! Saudara harus mencintai “Perubahan” ini bagian hidup kita sebagai umat-Nya. Pusat kehidupan kita harus diubah yaitu pikiran kita!

Kalau saudara mau menjadi Mitra Kerja yang sukses anda “HARUS” mau diubah cara berpikirnya.

Karena perubahan adalah suatu proses –> oleh sebab itu saya berikan langkah-langkahnya bagaimana bisa mulai berubah. Ada 12 langkah yang harus anda lakukan untuk mencapai tempat di mana Tuhan mau anda berada. Dan menjadi seperti apa kata Tuhan, dapat melakukan seperti apa kata Tuhan dan memiliki seperti apa kata Tuhan. Ingat Alkitab adalah standar – patokan – tali sipat bagi hidup kita.

Langkah pertama:
Keputusan untuk berubah harus anda buat
Ulangan 30:19 berkata pilihlah KEHIDUPAN, dengan kata lain kalau saudara tidak buat keputusan untuk berubah tidak akan terjadi apa-apa. Anda harus buat keputusan untuk berubah dari sakit menjadi sembuh, dari berhutang terus menjadi sehat keuangannya. Yosua 24:15 PILIHLAH siapa yang akan kau sembah!
Suatu hari anda harus buat keputusan, apakah anda mau melayani Tuhan atau setan? Apakah anda mau ke neraka atau ke surga? Kita yang harus buat keputusan.
 

KEPUTUSAN ANDA ADALAH PINTU TERBUKA UNTUK KENYATAAN TERJADI

Jangan hanya dipikirkan saja, bertindak!

Langkah kedua:
Serahkan kehendak anda seluruhnya, seutuhnya kepada Tuhan. Kehendak kita harus mati supaya kehendak Allah hidup. Kita harus berkurang-kurang biar Kristus bertambah-tambah. Ayub 36:11 …”Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka.”…

Langkah ketiga:
Miliki keinginan besar dan kerinduan yang kuat untuk berubah. Kerinduan untuk berubah akan memotivasi anda untuk berubah. Mulai melihat, pelajari orang-orang yang sukses sebagai hamba Tuhan, nanti akan timbul kerinduan saudara untuk berubah! Perkatakan apa yang ingin anda capai untuk berubah! Hindari apa yang menjadi kelemahan anda.

Langkah keempat:
Perdalam pengetahuan anda bagaimana menjadi seperti apa yang Allah kehendaki. Ingat Yeremia 29:11 …”Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”… dan 3 Yohanes 2 …”Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”… Saya tidak bisa hidup baik-baik dan sehat dalam segala hal sampai jiwa (pikiran, kehendak, emosi) saya baik. Pikiran saya, pengertian saya harus diisi dengan memperdalam pengetahuan saya akan kehendak Allah, jalan-jalan-Nya, rencana-Nya dalam hal kesehatan roh, jiwa, tubuh dan keuangan. Jika saya mau dan bertindak untuk berubah maka pengalaman saya dengan Tuhan akan meningkat dan saya akan alami promosi dari Tuhan. Orang malas bisa melupakan keinginan untuk berubah!

Langkah kelima:
Lihat ke dalam firman sebagai “Cermin” agar kita bisa berubah. Saudara harus berkaca diri anda dengan cermin firman Tuhan . Cermin bisa menolong kita untuk menentukan apa yang perlu diubah dalam hidup kita! Waktu kita bercermin pada firman Tuhan kita bisa melihat gambaran dari firman Tuhan akan bayangan bagaimana kita seharusnya sebagai pengikut Kristus. Ini yang membuat kita ingin berubah dari terbelenggu menjadi merdeka dan seterusnya. Dan hanya “1 buku” – Alkitab, yang bisa merubah kita menjadi seperti Kristus.

Langkah keenam:
Dengan sungguh-sungguh rajin mengaplikasikan kebenaran yang anda pelajari, dari hari ke hari. Buat apa membeli kaset rohani, buku rohani kalau tidak dipraktekkan dengan rajin dan konsisten.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: