Ketakuatan adalah roh yang berbahaya/harun dethan motivator.

Oktober 20, 2008 pukul 2:57 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ketakutan adalah salah satu dari banyaknya musuh iman, orang beriman akan tak berdaya ketika mengijinkan roh ini masuk dalam hati dan pikiran. Alkitab berkata ” For God did not give us a spirit of timidity, but a spirit of power, of love and of self-discipline. ( 2 Timothy 1: 7 NIV) Ketakutan adalah sumber kegagalan dan kekalahan. Ketakutan dapat menguasai Raja, Nabi, dan orang biasa. Raja Saul dikuasai roh ketakutan sehingga ia tidak berani melawan Goliat sebaliknya Daud seorang gembala domba tidak di perhitungkan, ia kecil dan masih muda tetapi bersama Allah ia mengalahkan Goliat sang panglima perang Filistin. Roh ketakutan menguasai Elia (I Raja-raja 19:1-4) roh ini menguasai Elia dan Elia tiba pada kesimpulan untk bunuh diri, pada hal sebelunya Elia mengalahkan 450 nabi palsu digunung Karmel. Penampilan yang tadinya mempesona, kini berubah. Mengapa? karena ia mengijinkan roh ketakutan menguasai pikiranya. Kita pun sebagai manusia biasa dapat dikuasai roh ketakutan sehingga kita dapat berdusta, dan mudah lemah. Marilah kita kalahkan roh ketakutan dengan cara yang benar.

1. Kalahkanlah roh ketakutan dengan Kasih Tuhan Yesus ” Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan;sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” I Yohanes 4:18.

2. Kalahkanlah roh ketakutan dengan keimanan ” In God, Whose word I praise, in God I trust; I will not be afraid. What can mortal man do to me? Psalm 56:4 NIV.

3. Kalahkanlah roh ketakutan dengan Kuasa Roh kudus ” But you will receive power when the Holy Spirit comes on you;………..Acts 1:8 NIV

Petrus awalnya murid yang takut mengakui sebagai pengikut Yesus dibuktikan dengan penyangkalannya sampai 3x setelah dipenuhi kuasa Roh Kudus Ia berani bersaksi dan berkhotbah tentang pentingnya mengikuti Yesus.

4. Kalahkanlah roh ketakutan dengan Kuasa Doa, ingat doa adalah kekuatan yang dahsyat dan tidak dapat diperhitungkan oleh musuh. Berdoalah berjam-jam dan anda akan melihat ada kuasa dalam berdoa ” Why are you sleeping? he asked them. Get up and pray so that you will not fall into temptation.” Luke 22:46 NIV

Ingat massage from God; ketakutan adalah roh yang berbahaya dan Allah tidak memberikan kita roh itu, tetapi roh keberanian. Terus memandang Allah dan anda akan mengalami kemenangan dan kesuksesan. penulis adalah mahasiswa doktoral pada STT Lintas Budaya Jakarta.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: